MTSN 6 Tebo


Diposting Pada: Senin, 01 April 2024
Pendistribusian Zakat Penghasilan dari Guru dan Karyawan tahun 2024 M / 1445 M, MTs Negeri 6 Tebo kepada Mustahiq


Pendistribusian Zakat Penghasilan dari Guru dan Karyawan tahun 2024 M / 1445 M, MTs Negeri 6 Tebo kepada Mustahiq Tebo Ilir (MTsN. 6 Tebo) Seperti Agenda Rutin Bulan Ramadhan Tahun – Tahun sebelumnya, Madarasah Tsanawiyah Negeri 6 Tebo pada Tahun 2024 M / 1445 H kembali menyalurkan Zakat Penghasilan yang terkumpul dari Guru dan Karyawan Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tebo. Seperti Keterangan dari Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Ibu Fatimah, S. Pd. I menyampaikan bahwa “Hasil keputusan rapat sepakat penyaluran zakat penghasilan adalah dalam bentuk paket sembako, yang Alhamdulillah dari semua hasil zakat yang terkumpul tersebut kita jadikan paket sembako sebanyak 76 paket untuk tahun ini” kata ibu Fatimah, S. Pd. I

Sementara itu untuk wilayah pendistribusian paket sembako tersebut masih sama seperti tahun yang seblumnya yaitu tersebar dibeberapa wilayah di dalam Kecamatan Tebo Ilir, antara lain :
1. Wilayah Lingkungan sekitar Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tebo,
2. Wilayah Kelurahan Sungai Bengkal (Air Panas, Dusun Lamo, Pasar Sungai Bengkal, Tanjung Sari, Muara Danau, dan Sungai Mancur)
3. Wilayah Desa Kemantan
4. Wilayah Desa Muara Ketalo (Lingkar Nago)
5. Wilayah Desa Sungai Bengkal Barat
6. Wilayah Desa Sungai Aro
Dan Untuk penerima (Mustahiq) Zakat ini, Tim UPZ Berkoordinasi dengan penduduk wilayah setempat sesuai dengan 8 Asnab (Orang yang berhak menerima Zakat)

Dalam Pendistribusian zakat ini diawali dengan penyerah beberapa paket sembako secara simbolis kepada beberapa penerima yang diserahkan secara langsung oleh Ibu Wakil Kepala Bidang Kurikulum ibu Eka Pitrida, S. Ag, Dalam Kesempatan itu ibu Eka menyampaikan, bahwa “Penyerahan ini mewakili Bapak Kepala Madrasah yang tidak sempat hadir. Dan ini kita serahkan dahulu kepada yang berhak menerima yang berada dekat dengan lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tebo Sebagai Bentuk Simbolis, Selanjutnya untuk wilayah yang Seperti disebutkan tadi akan didistribusikan oleh tim yang sudah kita bentuk dalam rapat sebelumnya” kata Ibu Eka, jadi kepada tim pendistribusi agar menyampaikan kepada penerima yang berhak, semoga kegiatan kita ini menjadi amal ibadah kita semua dan penuh keihklasan dan dijauhkan dari Riya’. Dan semoga kedepannya kegaitan seperti terus bisa dipertahankan serta ditingkatkan” tutup Ibu Eka. (ef).

 


36x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Apel Pembukaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023 – 2024 9x dibaca
  2. TIM VOLI PUTRI MTsN. 6 TEBO BERPARTISIPASI DALAM “LINTAS BARU CUP I” 174x dibaca
  3. Rapat Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tebo dalam upaya persiapan Tahun Pelajaran 2023 – 2024 57x dibaca
  4. Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tebo Kembali Lanjutkan Vaksin bagi Siswa - Siswi 146x dibaca
  5. Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 77 di MTsN. 6 Tebo 65x dibaca

Halaman ini diakses pada 01-05-2024 08:44:42 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.100.186
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved